RSS

Dari Penjara Taliban Menuju Iman (novel Anton Kurnia)

09 Des

Dari Penjara Taliban Menuju Iman

(karya Anton Kurnia)


Sinopsis


Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata Yvonne Ridley, seorang wartawati-feminis asal Inggris. Dia pernah mengejutkan dunia ketika ditangkapoleh tentaraTalibandi perbatasan Afghanistan-Pakistan saat melakukan reportase dalam penyamaran menjelang serangan Ame-rikaSerikatdan para sekutunyaterhadap Afghanistan padaakhir2001. Setelah ditahan selama sepuluh hari oleh penguasa Taliban, Yvonne Ridley akhirnya dibebaskan.

Namun, pengalaman tersebut sangat membekas dalam kaibunya dan mengubah jalan hidupnya. Sekembalinya ke Inggris, Yvonne mulai mempelajari Al-Quran. Dua tahun kemudian, ibu seorang putri yang sebelumnya penganut hidup bebas ini menyatakan diri masuk Islam. Kini, dia dikenal luas sebagai seorang kolumnis yang vokal dalam membela Islam dan kaum tertindas, selain sebagai aktivis perdamaian.

Buku ini mengungkap ziarah batin Yvonne sebagai seorang anak manusia yang tersaruk-saruk bergulat menyusuri jalan hidup penuh liku dalam menemukan cahaya kebenaran. Kisah hidup Yvonne Ridley mengandung hikmah universal yang bisa dimaknai oleh siapa pun yang mau merenunginya.

 

 

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: